Olah raga aneh dan konyol di dunia

Olah raga aneh dan konyol di dunia



Olahraga-olahraga ini memanglah aneh. Tak tahu apa termasuk juga dalam type berolahraga apa bukanlah namun mereka menyebutnya sekian. Dari yang jumpalitan di kaki bukit hingga melempar hp sejauh-jauhnya. Ada yang telah dilarang lantaran membahayakan pesertanya serta ada pula berolahraga yang cuma umum diselenggarakan oleh musuh besar Amerika, yakni Taliban.

AirKicking

Ketapel manusia ini melemparkan orang sampai kian lebih 8 mtr. masuk ke kolam renang atau matras bantalan.

Cara kerja AirKicks ini mendorong pesertanya terbang dengan cara parabol (yang telah diperhitungkan pada awal mulanya) memakai gabungan spesial desakan hawa serta tehnologi semburan air. Pesertanya duduk di sebuh kursi yang di desain spesial di bagian belakang lengan ketapel serta 1, 2, 3... wuuush! Seluruhnya telah diset dengan menghimpit suatu tombol saja. Kurang lebih 60 liter air disemburkan lewat suatu nozzle roket di bawah kursi. Air yang di beri desakan (8 sampai 10 bar desakan hawa) melemparkan pesertanya 8 mtr. ke hawa untuk lalu tercebur ke kolam renang yang dingin serta sudah pasti beri kesegaran.

Lempar Tuna

Festival Tunarama ini tuturnya diadakan setiap th. di Port Lincoln, Australia Selatan. Walau festival ini telah mempunyai atraksi-atraksi seperti pertandingan kepleset serta balap unta, namun pertandingan melempar tuna ini yaitu yang paling menarik. Untuk memenangkan grand prize $7. 000, beberapa kontestannya mesti melepas seekor tuna dewasa seperti melempar suatu palu. Ikan tuna yang dipakai disini yaitu ikan tuna yang telah busuk.

Lempar Orang Cebol

" Berolahraga " ini aslinya dari Australia di th. 80-an. Suatu atraksi di mana beberapa orang cebol yang memakai pakaian spesial bakal dilempar ke arah satu matras di mana pemenangnya yaitu yang melempar paling jauh. Berolahraga ini lalu dikira terlampau ofensif serta berbuat tidak etis orang cebol serta pernah dilarang. Pendukung berolahraga ini sempat juga protes kebijakan larangan itu lantaran menganggapnya malah menghambat rejeki orang cebol setempat.

Cheese Rolling (Guling Keju)

Sesungguhnya berolahraga ini simpel, yakni menggulirkan suatu roda diisi keju ke arah kaki bukit serta beberapa orang berupaya mencapainya. Resminya atraksi ini bertempat di Gloucestershire di bukit Cooper, suatu lereng yang cukup curam. Tak heran yang turut umumnya yaitu beberapa pemabuk, yang pada akhirnya menyebabkan banyak yang cedera lantaran meluncur ke bawah kaki bukit yang curam. Disuatu th., dua pertiga kontestan cedera serta th. 1998, polisi menghentikannya lantaran argumen keselamatan. Cheese rolling mempunyai histori yang panjang, menggabungkan berebut makanan yg tidak masuk akal (mereka memperebutkan sedikit keju yang di taruh ke suatu roda kayu) serta melawan larangan dari pemerintah setempat lantaran kemungkinan cedera kepala serta patah kaki yang serius.

Memanggul Istri

Seperti namanya, seseorang suami mesti memanggul istrinya melalui beragam medan termasuk juga lumpur, air, serta halangan-halangan yang lain. Hadiah untuk pemenangnya yaitu bir sejumlah berat istrinya. Berolahraga ini datang dari Finlandia serta di inspirasi dari cerita-cerita histori. Satu legenda di era 19 mengatakan bahwa pernah beberapa orang mengambil beberapa istri dari desa-desa tetangganya. Ada pula yang mengatakan untuk membuat prajurit handal dahulu pembuktiannya yaitu dengan memmanggul karung-karung yang berat.

Melempar Hp

Melempar hp yaitu suatu berolahraga internasional yang diawali di Finlandia th. 2000. Penilaian dikerjakan berdasar pada jarak paling jauh serta tehnik melemparkannya.

Ada 4 kelompok dalam berolahraga aneh ini :
1. Original : melempar " diatas pundak " dengan yang paling jauh juga sebagai pemenangnya (best of three).
2. Style Bebas : pesertanya beroleh poin untuk bagaimana caranya melemparnya, estetikanya serta style kreatifnya.
3. Team original : Tiap-tiap tim dengan 3 peserta semasing melempar berbarengan serta penilaiannya dikombinasi.
4. Junior : yang ini untuk anak-anak sampai usia 12 th..

Hp yang dipakai dapat berbagai macam, apa sajakah asal beratnya kian lebih 220 gr. Namun ada pula yang mensyaratkan model hp spesifik.

Buzkashi

Buzkashi yaitu berolahraga nasional Afganistan, serupa polo, terkecuali dimainkan dengan bangkai seekor anak sapi. Anak sapi atau kambing, bila tak ada anak sapi, dipenggal lehernya serta diletakkan di satu lubang di tanah. Beberapa penunggang kuda itu bakal berlomba memeperebutkannya, berkuda di seputar dua sinyal serta mengembalikannya ke " lingkaran keadilan ". Pemenangnya yaitu yang sukses memasukkan anak sapi itu ke lingkaran itu, walau pada akhirnya beberapa penunggang kuda itu keluar dari dua sinyal tadi hingga berolahraga ini seperti tak ada batasnya hingga selesai. Berolahraga ini sampai saat ini masih tetap popular di Afganistan (beritanya Taliban juga mengadakannya walau tak kerap) serta disebutkan adalah cerminan spirit orang Afganistan juga.

wdcfawqafwef