Arsitektur luar biasa yang dibuat oleh binatang

Arsitektur luar biasa yang dibuat oleh binatang



Tidak ingin kalah dengan manusia, binatang juga mempunyai nilai arsitektur yang tinggi dalam bangun sarangnya, bahkan juga keindahannya kerap tak dapat kita pikirkan bagaimana caranya mereka membuatnya. Di bawah ini adalh sebagian binatang yang mempunyai nilai cita rasa tinggi dalam soal bangun sarangnya.

Sarang burung penenun


Burung penenun bangun sarang permanen pada pohon serta objek yang lain yang tinggi. Sarang ini bakal cukup besar untuk rumah beberapa puluh keluarga burung yang diisi sebagian generasi sekalian. Sarang yang sangatlah terstruktur memberi burung rasa yang tambah nyaman di banding keadaan diluar. Pusat kamar terus panas serta dipakai untuk malam hari serta mengerami telur. Luar ruang dipakai untuk berteduh di siang hari.

Sarang semut

Komplek sarang semut di bangun oleh banyak anggota koloni. Sarang semut di bangun dibawah tanah atau diatas pohon. Sarang semut ini bisa diketemukan didalam tanah, dibawah batu atau kayu serta didalam batu berongga. Bahan yang dipakai untuk pembangunan yaitu tanah serta tanaman. Sarang semut senantiasa dijaga ketat, jadi jangan sempat mengganggunya.

Bendungan berang-berang

Bendungan berang-berang di buat juga sebagai perlindungan pada predator, seperti coyotes, serigala serta beruang, serta untuk memberi keringanan akses ke makanan sepanjang musim dingin. Berang-berang senantiasa bekerja pada malam hari serta produktif bangun, membawa lumpur serta batu dengan sisi depan dipagari dengan kayu yang dipotong dengan gigi. Karenanya, menghancurkan suatu bendungan tanpa ada keluarkan berang-berang cukup susah, terlebih bila bendungan hilir yaitu suatu penginapan aktif. Berang-berang bisa bangun basic seperti bendungan dalam semalam.

Sarang lebah madu

Lebah madu yaitu salah satu spesies dari lebah yang bangun sarangnya dari lilin yang datang dari nektar bunga waktu lalu di produksi jadi lilin oleh badan lebah sendiri. Sarang lebah sendiri senantiasa memberi banyak manfaat untuk kehidupan manusia.

Sarang rayap

Rayap pekerja bangun serta menjaga sarang koloni mereka seperti rumah. Ini yaitu susunan rumit yang di buat dengan memakai gabungan dari tanah, lumpur, kayu yang dikunyah, serta air liur. Sarang Rayap terbagi dalam terowongan seperti galeri yang efisien memberi hawa serta mengontrol keseimbangan CO2/O2, dan sangat mungkin untuk memindahkan rayap lewat sarang. Sarang umumnya di bangun dibawah tanah, dalam potongan-potongan kayu besar, pohon-pohon rubuh didalam atau tinggal di puncak pohon. Sebagian spesies bangun diatas tanah, serta bisa berkembang jadi gundukan yang mengagumkan.

Katak pohon

Seperti namanya, katak ini umumnya diketemukan ditempat yang tinggi atau pohon serta tumbuh-tumbuhan yang tinggi. Mereka umumnya tak turun ke tanah, saat bertelur mereka bangun busa pada daun serta sepanjang hidup mereka sampai dewasa tidak sering sekali meninggalkan pohon.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef