Minuman khas dari berbagai negara di dunia

Minuman khas dari berbagai negara di dunia



Di semua penjuru dunia ini, terdapat beberapa minuman khas yang memiliki rasa, aroma, serta sensasi yang berlainan. Terdapat beberapa beberapa jenis minuman baik yang non alkohol, alkohol enteng, bahkan juga minuman yang memiliki kandungan alkohol tinggi. Minuman-minuman ini jadi ciri khas semasing negara, serta tahukah anda minuman khas apa sajakah yang dikira juga sebagai yang paling baik didunia. Di bawah ini yaitu daftar minuman paling baik didunia, silakan nikmati.

Mojito, Kuba

Minuman tradisional asal Kuba ini sudah berkembang jadi salah satu minuman favorite di Amerika. Racikan aslinya terbagi dalam rum, daun mint, air berkarbonat, serta juice manis kalengan. Tetapi, di saat saat ini racikannya telah dimodifikasi dengan menambahkan buah-buahan seperti blueberry, raspberry, peach, serta delima.

Sake, Jepang serta China

Sake erat hubungannya dengan keningratan. Minuman memiliki bahan basic air beras hasil fermentasi ini kerap disajikan dengan sushi atau penganan Asia yang lain. Sake nikmat di sajikan hangat ataupun dingin, umumnya disuguhi dalam sakazuki (cawan kecil datar, seperti tempat saus), ochoko (cawan mungil), atau di taruh dalam masu (kotak kayu). Sake juga sering digunakan dalam upacara kebiasaan Jepang.

Pisco Sour, Peru serta Chile

Minuman keras ini adalah hasil penyaringan buah anggur, yang di produksi di Peru serta Chile. Minuman ini di gabung dengan brandy, sirup, juice lemon, serta putih telur. Umumnya di sajikan dalam gelas anggur model dahulu. Di Chile, minuman ini terkadang digabung dengan coke dalam penyajiannya.

Brennivin, Islandia

Apabila Anda bisa meneguk minuman ini tanpa ada meringis, bermakna Anda lebih kuat dari umumnya orang Islandia yang pernah mencicipinya. Minuman keras Skandinavia ini terbuat dari kentang lembek yang difermentasi, serta biji-biji tanaman. Minuman ini umumnya temani 2 hidangan lezat nan antik seperti rotted shark meat (daging hiu yang dibusukkan lantas dibakar serta dijemur sampai kering agar toksinnya hilang) serta hakarl (daging hiu yang difermentasi).

Soju, Korea Selatan serta Jepang

Soju, minuman Asia yang lain yang juga yaitu hasil dari air beras yang difermentasi. Minuman ini memiliki kandungan alkohol kurang dari 35%, seperti yang diputuskan oleh ketentuan pemerintah setempat. Menurut rutinitas, umumnya minuman ini dikonsumsi beramai-ramai serta Anda tak bisa isi gelas Anda sendiri, mesti ada orang lain yang menuangkannya untuk Anda. Waktu Anda mulai meminumnya dari cawan Anda, Andapun mesti menghabiskannya hingga tetes paling akhir.

Negroni, Italia

Italia yang populer dengan minuman wine-nya, nyatanya juga populer dengan koktail manisnya. Minuman mengandung alkohol ini adalah kombinasi pada vermouth (sejenis air anggur yang putih atau agak kuning warnanya), gin serta Campari. Umumnya minuman ini di sajikan dengan potongan lemon atau kulit jeruk di dalamnya.

Singapore Sling, Singapura

Resepnya sudah banyak alami pergantian dari resep aslinya pada awal th. 1900an. Menurut resep aslinya, minuman ini adalah kombinasi gin, brandy ceri serta benedictine yang dikocok. Penyajiannya dipermanis dengan soda, grenadine, juice nanas, atau Cointreau, sesuai dengan selera pemesannya.

Akvavit, Denmark

Makna namanya yaitu air kehidupan. Minuman mengandung alkohol ini bisa membahayakan nyawa Anda bila Anda tak waspada saat mengonsumsinya. Kandungan alkoholnya cukup tinggi. Akvavit (atau 'Aquavit') didapat dari penyaringan air beras atau kentang, seperti vodka, tetapi ditambah dengan unsur herbal seperti ketumbar, biji adas, serta dill (tumbuh-tumbuhan yang bijinya harum digunakan untuk asinan, masak-masakan, wangi-wangian serta obat-obatan).

Caipirinha, Brazil

Ini yaitu minuman koktail nasional di Brazil, adalah gabungan pada Cachaca (sejenis rum, terbuat dari sirup sugarcane), gula serta limau. Minuman ini umumnya di sajikan dalam gelas standard model dahulu, beserta dengan potongan kulit jeruk serta lebih nikmat apabila digabung dengan es batu.

Sangria, Spanyol serta Portugal

Walaupun datang dari Spanyol, tetapi minuman ini lebih popular di kelompok turis manca dari pada di kelompok masyarakat aslinya. Air anggur manis berpadu dengan kombinasi buah yaitu resep asli minuman ini. Umumnya minuman ini di sajikan dalam gelas anggur dengan buah sitrus yang mengambang pada permukaannya.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef